Feature

Selasa, 18 Oktober 2016

Atelier Firis - Detail serta Fitur-fitur Gameplay



Gust memberikan informasi terbaru mengenai "Atelier Firis: The Alchemist of the Mysterious Journey". informasi kali ini akan mendetilkan banyak bagian dari gameplay-nya seperti Chain Quest , proses menjadi Alchemist resmi, Battle, dan banyak lagi.


Awal Perjalan Menjadi Alchemist Resmi

Untuk melanjutkan petualangan-nya di dunia luar, Firis harus lulus ujian menjadi Certified Alchemist yang akan diadakan tahun depan. Tetapi sebelum itu, kalian harus mengumpulkan surat rekomendasi agar bisa ikut ujian. Karena itu, Firis akan pergi ke berbagai tempat bersama kakaknya Liane demi mengumpulkan surat.



Mengerjakan Ujian Alchemist Resmi



Setelah mengumpulkan surat rekomendasi, Firis akan bisa mengikuti ujian untuk menjadi Certified Alchemist. Ada 3 tes yang akan menguji kemampuan Firis => Ujian Tertulis, Ujian Synthesis, dan Ujian Praktik.

Ujian Tertulis akan menguji pengetahuan Firis. Menjawab dengan benar dalam batas waktu.


Untuk Ujian Synthesis, kalian akan diuji seberapa banyak item berkualitas tinggi yang bisa kamu buat dalam batas waktu yang diberikan.


Untuk Ujian Praktik, kemampuan bertarung kamu sebagai alchemist akan diuji untuk melihat seberapa jauh Firis berkembang selama perjalanannya.

Chain Quest



Di field kamu akan bisa mendapatkan quest. Salah satu tipenya adalah Chain Quest yang akan memberi efek besar ke field-nya. Dalam contoh di bawah, hasil dari Chain Quest-nya adalah dibangunnya jembatan.



Hal yang Bisa Dilakukan di Field

Kamu bisa melakukan banyak hal di field yang kamu lalui pada saat berpetualang, seperti menemukan penemuan baru dan lainnya.

Ada banyak "Landmarks" di field yang bisa kamu temukan dan nantinya akan dicatat di peta. Karena kamu bisa pindah antar landmark dengan instan, jadi disarankan kalian langsung mencari landmark ketika memasuki area baru agar gampang pindah -pindah lokasi.(mungkin ini seperti teleport)


Kerennya Field tidak hanya di atas tanah saja, melainkan juga akan bisa menjelajahi berbagai field yang ada di bawah tanah dan bawah air.


Kamu juga bisa memancing di tempat atau area tertentu. Ada beberapa material yang hanya bisa didapatkan dengan cara memancing.(kalau seperti harvesmoon mungkin dapat sepatu boot kali ya ?)


Kamu bisa saja bertemu dengan monster yang berbahaya. Monster-monster ini akan muncul dimini-map dengan icon khusus.


Kamu juga bisa mengumpulkan material menggunakan item synthesized. Apabila kamu mengumpulkan material dengan cara ini, ada kemungkinan kamu mendapatkan material yang biasanya tidak kamu dapatkan.


Bawa Atelier Kalian ke Mana Saja

Di tempat yang ada api unggunnya, kamu akan bisa "Summon" atelier milik Firis.


Untuk melakukan synthesis, kamu harus susun material sesuai panelnya. Apabila kamu menggunakan katalis, kamu akan bisa memberi efek baru ke item yang akan dibuat.


Untuk Superdreadnought Synthesis, kamu akan menggunakan material sebanyak mungkin untuk membuat 1 item. Item yang dibuat akan memberi pengaruh besar ke petualangan Firis.




Atelier Make

Dengan Atelier Make, kamu bisa mendekorasi atelier kalian dengan berbagai funitur. Bahkan beberapa furnitur memiliki efek khusus.


Pertarungan


Battle  akan dilakukan secara turn-based yang berarti setiap karakter akan menyerang saat gilirannya tiba. Kamu bisa mengungguli pertarungan dengan menghentikan aksi lawan. Pada saat melawan musuh yang kuat, kamu harus mengincar "Break" untuk menghentikan urutan aksi lawan namun biasanya akan ada batas untuk BREAK.


Banyak item kuat yang bisa membunuh lawan dengan satu serangan. Karena penggunaan item sekarang tidak terbatas untuk alchemist saja, kalian harus selalu mengingat item apa saja yang kalian miliki.

Chain Burst

Dengan mengisi gauge, kamu bisa melakukan serangan kombinasi yaitu "Chain Burst". Pada saat Chain Burst Mode aktif, serangan terakhir akan berubah dan bergantung sesuai dengan seperti apa serangan kombinasi yang kamu lakukan.


Kamu bisa melihat status Linkage, di sisi kiri atas layar . Dalam contoh di bawah, Linkage berada di 130% yang artinya 3 karakter atau lebih bisa bekerjasama untuk mengaktifkan Chain Strike. Karakter pertama yang menyerang akan mengakhiri serangan kombinasi dengan serangan spesial.

Chain Finish
Ketika Linkage lebih dari 150%, kalian bisa bekerjasama dengna 3 karakter atau lebih dan mengaktifkan "Chain Finish" Karakter petama yang menyerang akan mengakhiri serangan kombinasi dengan jurus spesial.


Teman - Teman di Perjalanan Firis


Firis akan berteman pada banyak orang di perjalanannya, dan  masing-masing nya memiliki karakteristik dan daya tarik mereka sendiri. Dengan teman-teman di sepanjang perjalanannya, Firis akan berjalan dan berkelana untuk menjadi seorang Alchemist .


"Atelier Firis: The Alchemist of the Mysterious Journey" akan rilis di Jepang pada tanggal 2 November untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Versi Inggris sudah diumumkan namun untuk tanggal rilisnya masih belum ada informasi.


0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar lah yang baik , Terimakasih..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 


Copyright © 2016 GameXanime, All rights reserved.